Wednesday 8 June 2011

Tentang HTML

HTML kepanjangan dari HyperText Markup Language.HTML  adalah suatu format data yang digunakan dalam membua suatu dokumen hypertext yang apat dibaca dari suatu platform computer ke computer lain tanpa perlu melakukan perubahan apapun.
Dokumen HTML disebut Markup language karena mengandung tanda/symbol tertentu yang digunakan untuk menentukan suatu tampilan teks dan tingkat kepentingan dari teks tersebut dalam suatu dokumen.kita dapat menentukan baris baris mana yang merupakan judul,menentuan gambar yang harus tampil dan pengaturan format pada teks dan lain sebagainya.
Dngan system hypertext pada dokumen HTML,kita tidak harus membaca suatu dokumen secara urut dari atas ke bawah,kita dapat langsung menuju ke topik topik yang kita inginkan.
Berikut ini adalah suatu dokumen HTML sederhana yang saya buat dengan program notepad pada OS windows,file nya saya beri nama latihan1 *html.


<HTML>
<HEAD>
<TITLE> Chu_illz blog </TITLE>
</HEAD>
<BODY>
<H2> Membuat dokumen HTML </H2>
<HR>
Ini adalah dokumen HTML saya yang pertama. jika kita mau belajar dengan serius,membuat dokumen html itu mudah lho.<B> beneraannn….!!!!!!!</B>
</BODY>
</HTML>
dan di bawah ini adl hasilnya jika kita buka di browser. ^_^

     Dan perlu kita ketahui di dalam membuat dokumen HTML formatnya harus .html atau boleh juga .htm
Cara mudah mengetahui sebuah file  html  adalah  file tsb bergambar browser default kita.