Wednesday 21 September 2011

Selamat datang google+ (plus)

     Saat ini jika kita membuka situs google.com di pojok kiri atas akan ada tulisan "+anda" disertai tanda panah biru yang menunjuk ke arah tulisan tersebut,itulah produk google terbaru yang bernama google+,google+ (G+) adalah sebuah jejaring sosial milik raksasa internet google yang baru saja secara resmi diluncurkan kemarin tgl 20 september 2011 waktu setempat.sebenarnya G+ sendiri sudah ada sejak juni kemarin tetapi jika kita ingin menggunakannya harus diundang dahulu,(sistem invite).

      Banyak yang berkata G+ sendiri diciptakan untuk menyaingi situs jejaring sosial nomor 1 didunia saat ini ,facebook.memang benar itu,karena ada fitur facebook baru yang dibuat  yang hampir mirip dengan fitur milik G+.namanya list/daftar kalau di G+ namaya cycyle/lingkaran.dan menurut kabar facebook juga akan mendesain ulang situsnya secara besar besaran dan dibuat lebih menarik agar pengguna facebook tidak beralih ke G+,ceritanya facebook sudah ancang ancang gitu maksudnya 

   Sebelumnya sudah ada produk google yang diluncurkan untuk menyaingi facebook  yaitu google wave dan google buzz namun ternyata keduanya tidak diminati banyak orang.akhirnya pun tenggelam dan facebook pun semakin menjulang....hehhe.

   G+ dikembangkan dengan nama proyek “Emerald Sea”, proyek rahasia ini sendiri memakan waktu satu tahun lebih dan dipimpin oleh Google Senior VP of Social, Vic Gundotra dan Google VP Product of Google Apps, Bradley Horowitz serta diperkirakan menelan biaya sekitar 585 juta dollar.

Berikut fitur fitur menarik google plus :

 1. Automatic Circles
 Fitur mengelompokkan secara langsung teman-teman, kenalan, keluarga, dan lain-lain dalam satu lingkaran. Selain itu, sewaktu anda ingin membuat status, anda dapat mengelompokkan untuk status tersebut siapa saja yang dapat melihat status anda tersebut, mirip sekali dengan fitur baru milik facebook.dari sini sudah terbukti kalau kedua jejaring sosial tersebut memang sedang bersaing.

2. Huddle
Huddle adalah fitur yang tersedia untuk Android, iPhone, dan perangkat SMS untuk berkomunikasi melalui pesan instan dalam Circles. Anda dapat chat dengan teman di dalam lingkaran anda secara mudah dan nyaman. Fitur ini tidak ada di facebook.


 3. Hangouts
Fitur ini menggunakan teknologi video sosial media yang baru. Dalam urusan obrolan chat, google plus lebih unggul dari facebook. Dengan fitur ini anda dapat chat dengan obrolan di circles anda secara live/langsung.
di facebook juga sudah ada fasilitas seperti ini.

4. Sparks
Fitur keren ini tidak dimiliki oleh jejaring sosial manapun termasuk facebook. Sparks adalah fitur seperti mesin pencari untuk memberikan penggunanya informasi yang instan dan akurat. Dengan fitur ini, anda tidak perlu keluar dari jejaring sosial google plus lagi, karena di dalamnya sudah terdapat mesin pencari yang dapat anda gunakan setiap saat untuk dibagi ataupun disimpan sendiri.


5. Instan Upload
Fitur ini adalah fitur upload foto yang dapat dikreasikan dengan menambahkan komentar lucu pada foto. Ini merupakan fitur yang tepat untuk membuat orang meringis saat melihat foto Anda.

 
     Bagi yang belum mendaftar di google plus segera mendaftar untuk menikmati fitur fiturnya.jangan lupa,untuk mendaftar di google plus anda harus mempunyai akun google/email google......
setelah itu add akun G+ saya hehehe disini.okay,.maklum saya juga belum punya banyak teman..