Tuesday 27 September 2011

Tampilan baru facebook | Facebook timeline

Facebook baru baru ini merubah tampilan pada situsnya,banyak perubahan yang dilakukan mulai dari profil hingga ticker pada news feed. fitur musik,film dan berita kabarnya juga akan segera diluncurkan.

Salah satu fiturnya yang menarik adalah fitur timeline nya,fitur tersebut memberi informasi bagi pengguna mengenai aktifitas yang pernah dilakukan dari mulai bergabung dengan facebook sampai sekarang.jadi kita bisa melihat segala aktifitas yang kita lakukan di tahun tahun sebelumnya,cukup dengan masuk ke profil klik tab bulan atau tahun yang ada.

Screenshot : 



 

  

Menurut saya kemunculan fitur timeline ini terlalu membuka privacy kita..bayangkan saja seseorang yang membuka profil kita akan bisa mengetahui segala bentuk aktifitas kita di facebook dari pertama kita bergabung hingga sekarang , selain memperlihatkan kelebihan kita,facebook juga menunjukkan kelemahan kita..
 Mark zuckerberg (pembuat facebook) berkata "facebook adalah kisah hidup kita ".dan saran saya berhati hatilah kita dalam menggunakan facebook karena facebook benar benar menunjukkan kepribadian kita.

Walaupun facebook sudah memperkenalkan  fitur timeline nya 22 september 2011 kemarin,tapi fitur facebook ini belum resmi diluncurkan untuk umum krena masih dalam uji coba/pengembangan.fitur tersebut hanya bisa diakses oleh developer facebook saja,mungkin beberapa bulan lagi baru resmi digunakan untuk umum..

Tetapi ada suatu cara agar kita bisa mengakses fitur tersebut,baca postingan saya...klik sini...